Ampersands & angle brackets need to be encoded. Dunia Mhaya: balada ibukota

Jumat, 19 Maret 2010

balada ibukota

Pagi hari ini sama seperti rutinitas di hari-hari biasa, harus pergi ke kantor,.kali ini aku bangun dengan tergesa-gesa, "OUh TIDAK,aku Kesiangan Lagi"..
dengan cepat fikiranku meralat "tapi hari ini aku tidak perlu panik, si boss sedang ke luar kota,.Hahahahaha",.

Seperti Biasa, Ibu sudah berkutat di dapur sebelum aku bangun tidur, menyiapkan bekal makan siangku, Sebelum Berangkat ku habiskan segelas Susu coklat hangat (ini juga ibu yg buat'in), karena itu setiap ada rezeki Lebih Orang pertama yang aku ingat pasti Ibuku, sambil Pamit ku selipkan beberapa uang puluhan ribu rupiah Di tangannya,.Seketika Langsung bisa Terlihat jelas Senyum Sumringah nya, Berarti benar apa kata orang *Uang Bisa Mengubah suasana hati seseorang*,.

"ok Bu, Berangkat Dulu ya,assalamu'alaikum".
"iyaa, WA'ALAIKUM SALAM, hati-hati ya neng,." (jawab salamnya Semangattt Banget,haha)

Matahari terasa Menyengat wajahku di pagi hari ini,seolah-olah turut mengingatkan bahwa aku sudah kesiangan,.(it's ok,thanks Mr.SUN).

ketika Sampai di depan halte busway terlihat pemandangan yang membuatku jengkel,.
penuh antrian,wajah para karyawan dan karyawati yang sedang menanti-nanti Bus,. lagi-lagi bus nya jarang muncul,.kalau seperti ini biasanya sekalinya muncul pasti di dalamnya sudah penuh, berdesak-desakan di dalam bus transjakarta sudah biasa bagiku, berada dalam antrian yang panjang menjadi rutinitasku, kalau lagi sehat gag masalah bagiku, toh di samping hal-hal menjengkelkan tadi masih banyak nilai + (plus) nya, di lengkapi dengan air conditioner di dalamnya, gag akan kegerahan lah,.Perjalanan Cempaka putih- sudirman pun jadi lebih irit ongkos,. :D
oh iya 1 lagi yg terpenting TERBEBAS dari kemacetan ibu kota, jalur khusus busway membuat kita lebih cepat sampai tujuan (klo gag di potong sm antrian panjangnya tadi)..

sekilas tentang busway langsung terlintas di pikiranku pada saat itu,. lalu aku memutuskan untuk mencari alternatif lain,.pilihannya antara lain :
1. naik ojek, (gag ahh terlalu banyak tukang ojek di sana,di pilih satu nanti yg lainnya iri,lagi pula gag nyaman pke helm slain Helm *MhayAmie warna hijau*)
2. naik Taxi, (gag mau ahh, Bukan masalah biaya tapi lebih ke tingkat keisengan saya yg tinggi,klo di taxi kan cm b'2 sm mas2 yg bawa taxi nya,gag ada yg bisa di perhatiin,takut di bawa kabur juga,LOL)
3. Naik bajaj (Of course NOT, karena bajaj gag boleh lewat sudirman)
4. Minta Antar Pacar (dengan senang hati aku akan membelikan sarapan untuknya,.tapi gag dehh,.dy habis lembur pasti pagi ini cape banget)

seketika Metromini 05 melintas di depanku, Langsung naik ajja dech,Ke arah terminal Senen,.Huufftt terjebak macet di dekat rel kereta, dan lama nya Traffic lamp di perempatan senen,.hilir mudik pedagang asongan yg kluar masuk bus metromini ini membuatku terhibur, ada yang menawarkan alat2 perkakas sampai menawarkan tisu,.

Tak begitu lama sampailah di terminal senen,.naik lagi Bus yang ke arah blok m *926*,.Bus Mayasari ini berwarna hijau, berukuran kira2 sama dgn busway,lebih besar di bandingkan metromini yg tadi aku naiki,.
ketika aku naik,penumpangnya masih sebagian, rata-rata tempat duduk nya kosong, aku selalu duduk di kursi paling depan, di belakang supir atau di dekat pintu, alasannya adalah agar lebih cepat turunnya, dan bisa dengan jelas melihat jalanan di depanku (klo ada apa2 jadi tau duluan truz langsung loncat deh,.hahaha),.
yeaaahhh lagi2 harus melewati traffic Lamp Perempatan senen 2 x,.ini resikonya klo memutuskan untuk naik bus umum selain Bus transjakarta,.

Di sebelahku duduk seorang bapak, dia membaca sebuah koran harian,.Mata ku sibuk Mencari-cari hal yang menarik di sekelilingku,.dan Ahaaaa !!! yeahh Tulisan-tulisan di koran yang sedang di baca si bapak tadi Mengalihkan dunia ku,. :)
salah satu nya tulisan yang berjudul **Seorang pedagang Sayur keabisan Modal,Ngerampok warung kosong,tengsin sama yang punya warung,akhirnya di gebukin warga**,.LOL (Buseeettt judul nya doankz panjang banget,.hahaha).
Dan coba kita intip isi tulisannya, CUMA 5 baris cuy,.berisi tentang kronologis kejadiannya kurang lebih ya gag jauh beda sama judul di atas..
"Koran yang menghibur," ucapku dalam hati.

Di belakang tempat dudukku berdiri dua orang remaja, sepanjang perjalanan cewe yang satu nya selalu membahas tentang fashion dan gaya dance nya tadi malam di suatu acara,.menurut si cewe itu baju yang dia bawa lebih bagus daripada yang di berikan oleh pihak penyelenggara acara,.
aku berasumsi, mereka adalah dancer,.
Begitu bersemangatnya cewe itu memprotes dan membahas tentang apa yang dia alami tadi malam,.sementara temannya hanya jadi pendengar yang baik, cuma menjawab seperlunya saja,.
Dan lama-lama aku jadi malas mendengarkannya,.karena selama kira-kira 30 menit perjalanan orang itu membahas hal yang sama berulang-ulang,.aku rasa teman ngobrolnya juga sudah jenuh mendengarkan nya,.di tambah lagi sebagian omongannya membanggakan dirinya sendiri,.
"huuuffttt aku jadi tak terhibur," keluhku dalam hati,sambil mengencangkan volume handphoneku,lebih baik mendengarkan lagu-lagu Evanescene dan paramore,.

Finally, setelah melewati perjalanan panjang yang cukup menghibur dengan pikiran dan kejadian menyenangkan maupun yang tidak menyenangkan,.aku sampai juga di depan gedung kantor ini,.
*Husssshhhss* Segar nya pendingin udara ketika memasuki gedung kantorku adalah surgaku di pagi hari setelah melewati jalan panjang bersama bus-bus ibukota..